Mesut Ozil, Bintang Muslim yang TAAT

19.09

Mesut Ozil, Bintang Muslim yang TAAT

“Goooool!” teriakan membahana itu seketika terdengar memenuhi stadion Santiago Bernabeu saat tendangan kaki ozil berhasil merobek gawang lawan. Seketika ozil langsung bersujud di lapangan. Mengucapkan Syukur atas prestasi yang dicapainya dalam pertandingan.

Mesut Ozil adaah salah satu pemain klub Real Madrid yang kebetulan seorang muslim. Dalam kesehariannya Ozil selalu taat melaksanakan ibadah salat lima waktu. Pemain berkebangsaan Jerman yang berdarah Turki itu seorang muslim yang taat.

Sore hari di camp klub Real Madrid, para pemain tengah rehat dari latihan dalam rangka persiapan pertandingan di Liga Champion. Pada saat para pemain asyik beristirahat sambil melepas lelah, ozil pergi kekamar ganti. Diambilnya air wudlu. Lalu dengan khusuk ia melaksanakan sholat ashar.

Usai melaksanakan sholat ashar, ozil meraih Al- Qur’an dari dalam tasnya. Dibacanya ayat-ayat suci dengan sepenuh hati. Baru sebentar ozil membaca surat Al-Fatihah, dari jauh dating sahabatnya menghampiri. Dia adalah Cristiano Ronaldo.

“ Boleh aku bergabung?” Tanya Ronaldo.
Ozil mengangguk dan melanjutkan mengaji Al Qur’an. Sementara itu CR7 atau Cristiano Ronaldo mendengarkan dengan seksama. Ronaldo selalu senang mendengarkan Ozil membaca Al Qur’an.

“saya sangat senang mendengar Ozil membaca Al Qur’an. Karena hati saya jika mendengarkan bacaan Al Qur’an merasa damai dan sejuk,” kata Ronaldo suatu ketika.
“Roanaldo selalu menunggu saya dibilik rehat, saya tahu dia ingin mendengarkan saya mengaji.,” kata ozil tersenyum.

Bahkan berkat kebiasaan Ozil membaca Al Qur’an, Ronaldo pun berkeinginan untuk mempelajari Al Qur’an. Dengan senang hati Ozil mengajari Ronaldo mengaji. Dan Ronaldo juga sudah menghapal huruf Hijaiyah. Surah favoritnya adalah surat Al Fatihah.
“Ini akan menjadi pertandingan yang hebat”, kata Ronaldo ketika mereka kembali ke lapangan untuk meneruskan latihan.

“Kita akan berusaha. Allah bersama kita,” Ozil tersenyum.
Ronaldo mengangguk. Kedua sahabat itu lalu meneruska latihan. Masing-masing pemain dengan penuh semangat melaksanakan sesi latihan dengan sebaik-baiknya. mereka si “Setan Merah” dari Inggris. Manchester United.

Akhirnya hari pertandingan itu tiba. Di dalam stdion gemuruh suara penonton meneriakkan yel-yel untuk mendukung klub favorit masing-masing. Para pemain masih sibuk di ruang ganti. Demikian pula Ozil dan Roanldo. Sebelum turun ke lapangan, Ozil menyempatkan diri untuk membaca Al Qur’an.

Bahkan Cristiano Ronaldo pun sangat senang mendengarkan Ozil membaca Al Qur’an sebelum bertanding.

“kita akan menang!” kata ronaldo optimis seraya menepuk pundak Ozil.
Ia selalu yakin Real Madrid akan  menang di pertandingan jika sebelum bertanding Ozil membaca Al Qur’an. Ozil dan Ronaldo merupakan pasangan yang kompak. Baik itu di dalam atau pun di luar lapangan.

Umpan-umpan Ozil adalah sumber gol bagi Ronaldo. Ozil mampu membaca permainan dengan baik. Dia tahu menempatkan bola dan mengopernya pada pemain yang tepat. Sehingga dari umpannya kerap berbuah menjadi gold an kemenangan untuk Real Madrid. Julukannya adalah El Buho (si burung hantu) karena kemampuan operannya yang teliti.
“ayo anak-anak! Waktunya turun ke lapangan!” teriak pelatih Jose Morinho.

Seluruh pemain bergegas keluar dari ruang ganti. Dan gemuruh suara penonton semakin ramai saat para pemain memasuki lapangan. Setelah diperdengarkan lagu kebangsaan kedua Negara, para pemain bersalam-salaman. Sejenak mesuk ozil kembali berdoa. Memohon kepada Allah yang terbaik untuk timnya dan juga dirinya.

Pertandingan berjalan dengan panas. Sorak-sorai penonton di Old Trafford membahana. Namun untuk babak pertama ini pertandingan berjalan 0-0. Ronaldo gagal melesakkan gol pada kesempatan tendangan bebas yang diberikan kepada los blancos atau Real Madrid. Tendangan ronaldo masih membentur pagar pemain.

Namun dibabak yang kedua Real kembali membuktikan ketangguhannya sebagai tim yang hebat. Dan mesut ozil membuktikan bahwa dia pemain yang handal dalam memberikan umpan. Tak lupa setelah berhasil melesakkan gol ke gawang lawan, Mesut Ozil akan bersyukur dengan cara bersujud di lapangan.

Selain sebagai muslim yang taat dalam menjalankan shalat lima waktu dan rajin membaca Al Qur’an, Ozil juga taat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Meskipun ia mengakui karena beratnya sesi latihan dan ketatnya jadwal pertandingan terkadang puasanya batal. Itu semua demi menjaga staminanya selama pertandingan. Namun ia selalu konsekuen untuk mengganti puasa yang batal itu dilain waktu.

Untuk tahun ini Ozil bisa tersenyum lega. Ia bisa menjalankan puasa Ramadhan secara penuh. Bulan puasa tahun ini jatuh pada saat klubnya rehat dari pertandingan. Namun ia juga sedikit sedih karena akan berpisah dengan sahabatnya Cristiano Ronaldo. Pada musim depan ia sudah tidak berada di klub Real Madrid lagi. Ia pindah ke Arsenal. Dan bertanding di Liga Inggris di bawah asuhan pelatih Arsene Wenger. Apapun itu tidak akan menyurutkan niatan ozil untuk tetap menjadi muslim yang taat.

Menjadi pesepakbola muslim,Ozil juga bisa berprestasi secara Internasional tanpa perlu meninggalkan Ibadah. Mesut Ozil benar-benar sorang muslim yang taat. Ia begitu bangga dengan identitas muslim yang disandangnya. Bahkan ozil pernah begitu marah saat di lapangan saat pemain Barcelona menghina agam Islam. Sampai-sampai ia hendak memukul pemain itu. Untungnya Ozil bisa mengendalikan diri. Sampai dalamnya ozil mencintai agama islam.

Biodata Mesut Ozil
Nama lengkap             : Mesut Ozil
Tempat lahir               : Gelsenkirchen, Jerman
Tanggal lahir               : 15 Oktober 1988
Kebangsaan                 : Jerman
Posisi                         : Gelandang
Bermain di Klub           : Arsenal
Karir Junior
1995-1998                   : DJK Westfalia 04 Gelsenkirchen
1998-1999                   : DJK Teutonia Schalke-Nord
1999-2000                   : DJK Falke Gelsenkirchen
2000-2005                   : Rot-Weiss Essen
2005-2006                   : Schalke 04
Karir Senior             
2006-2007                   :Schalke
2008-2010                   :Werder Bremen
2010-2013                   :Real Madrid
2013-                          :Arsenal
Karir Timnas
2006-2007                   :Jerman U-19
2007-sekarang             :Jerman U-21

2009-sekarang             :Jerman

Ditulis ulang dari buku Kisah Seru Bintang Sepak Bola MUslim karya Sri Wahyuti. (Rangga)

You Might Also Like

0 komentar

Tinggalkan pesan sahabat dengan menggunakan kata dan kalimat yang baik.